benda mustika
Sekarang tanggal : 30th April 2017 - Buka jam 11.00 s/d jam 21.00 , Setiap Hari
Home » 1. Testimoni , Wisata Gaib dan Dunia Supranatural » Wisata Ziarah Makam Radja Sriwijaya

Bila anda sedang berada di Palembang tidak ada salahnya berkunjung ke Bukit Siguntang apalagi bagi anda yang menyukai wisata ziarah spiritual ataupun supranatural jangan lupa untuk mampir ke Bukit Siguntang di Palembang. Bukit ini merupakan tempat sakral yang menyimpan cerita dan kisah dari Kerajaan Sriwijaya. Mungkin akan jadi pengalaman baru dan cerita seru yang bisa anda ceritakan nantinya sebagai pengalaman spiritual anda.

Di bukit yang cukup luas ini dahulunya dipercaya sebagai tempat ibadah keluarga kerajaan serta tempat pertapaan untuk menenangkan pikiran. Hingga saat ini, Bukit dengan ketinggian ketinggian 29-30 meter dari permukaan laut ini, masih tetap dianggap sakral oleh masyarakat setempat. Biasanya pengunjung yang datang akan melakukan ritual ziarah ke makam-makam para bangsawan Palembang zaman dahulu, dan dianggap sebagai orang penting pendiri Kota Palembang.

Izinkan saya membagikan beberapa Foto yang sempat saya abadikan ketika berada disana,,foto selengkapnya saya masukan menjadi sebuah video di youtube…

Makam Raja Sriwijaya

Mengenal Kerajaan Sriwijaya dari berbagai sudut :

Apa sebenarnya Sriwijaya itu? Kerajaan, tentu saja. Namun, dalam prasasti-prasasti awal Sriwijaya—khususnya prasasti Telaga Batu—disebut suatu terminologi yang lebih spesifik: kadatuan (kedatuan).Prasasti Telaga Batu di museum Nasional Jakarta ,berisi banyak nama jabatan dan pangkat yang mungkin sekali terdapat dalam struktur pemerintahan atau kemasyarakatan di kedatuan Sriwijaya. Mulai dari putra raja hingga nakhoda kapal, mandor, atau budak raja.Berdasarkan prasasti-prasasti awal Sriwijaya, banyak ahli menduga bahwa organisasi pemerintahan Sriwijaya berbentuk kadatuan. Setidak-tidaknya pada akhir abad ketujuh hingga kedelapan.Di Sriwijaya terdapat sejumlah wanua-wanua (permukiman-permukiman) yang dikepalai oleh seorang datu (datuk) dan kesemuanya berada dalam kendali kadatuan “pusat” yang dipimpin oleh datu pula. Namun, datu yang tertinggi ini bergelar Dapunta Hyang.Sriwijaya merupakan suatu mandala kekuasaan. Mandala berasal dari Bahasa Sanskerta dan merupakan simbol dari alam semesta di mana terdapat suatu kekuatan atau sumber kehidupan. mandala Sriwijaya meliputi wilayah-wilayah yang berada dalam pengaruh Sriwijaya. Dalam hal ini, Sriwijaya adalah pusat dari mandala (lingkaran).

Kembali ke tujuh makam yang berada di bukit siguntang yang dipercaya tempat beradanya makam raja dan petinggi Sriwijaya.

Ketujuh makam tersebut yaitu sebagai berikut:

  1. Radja Sigentar Alam, Raja ini nama aslinya adalah Iskandar Zulkarnain Alamsyah, Ia berasal dari dari Kerajaan Mataram. Radja Segentar pada zamannya berhasil menakhlukan hampir seluruh Pulau Sumatera hingga ke negeri tetangga Johor dan Malaka di Malaysia.
  2. Putri Kembang Dadar, bernama asli Putri Bunga Melur. Ia dipercaya sebagai putri tercantik kala itu. Karena kecantikannya Ia bahkan dianggap berasal dari khayangan.
  3. Putri Rambut Selako, yang bernama asli Putri Damar Kencana Bongo. Menurut cerita Ia berasal dari Keraton Yogyakarta anak dari Prabu wijaya.
  4. Pangeran Radja Batu Api. Ia berkelana dan menjadi musyafir ke tanah Melayu untuk menyiarkan syariat agama Islam
  5. Panglima Bagus Kuning yang berasal Mataram. Ia datang ke Palembang untuk mengawal Radja Segentar Alam.
  6. Panglima Bagus Karang, yang mempunyai tugas sama dengan Panglima Bagus Kuning, yakni untuk mengawal Radja Segentar Alam.
  7. Panglima Tuan Djundjungan, beliau juga merupakan ulama dari Arab yang datang ke tanah melayu ( Sriwijaya, Swarnadwipa, dan Swarnabhumi ) untuk berkelana sambil menyiarkan agama Islam.
  8. Panglima Jago Lawang Keberadaan makam ini sangat gaib ( tidak diketahui Keberadaannya ) hanya bisa dilihat oleh beberapa orang yang berjodoh dengannya.

Ketujuh makam tersebut merupakan bukti bahwa Bukit Siguntang merupakan tempat yang sangat sakral di Palembang. Di makam tersebut dibuatkan rumah kecil dan berbeda-beda pada setiap makam

Raja Segentar Alam Sriwijaya Bukit Siguntang

 

Wisata Ziarah Lanjutan Komering Campang Tiga Moyang Tuan Di Pulau

Tuan di Pulau

Selesai dari bukit siguntang pagi harinya kami bersiap pergi untuk menunaikan nazar salah seorang pemahar, peran saya kali ini untuk mendampingi salah satu pemahar untuk melaksanakan nazarnya karna apa yang telah disampaikan moyang yang akan diziarahi berikutnya alhamdulilah terbukti dan tercapai atas izin dan Ridho Gusti Allah SWT….

Dari Palembang menuju komering memakan waktu sekitar 3 jam,,awal cerita mengapa saya menuju kesini adalah dari nazar dari salah seorang klien saya yang sudah saya anggap sebagai abang,,awal mula sebenarnya adalah jauh sebelum bertemu dengan saya,beliau bernazar di tempat ini,,namun setelah 20 tahun nazarnya belum dilaksanakan karna beliau masih galau apakah terhitung sudah berhasil atau belum,,lalu saya sebagai perantara menyampaikan perkataan moyang bahwa akan ada sesuatu yang besar yang akan dicapai dalam waktu dekat bila memang berhasil maka itulah tolak ukur keberhasilannya dan nazar yang tertunda selama 20 tahun harus segera dilaksanakan…tidak lebih dari 24 jam ada kabar mengejutkan dari beliau maka dari situlah rencana ini di buat dan sampailah ke tempat ini.

Maka dari itu saya minta maff kepada pemahar lain yang selama 1 minggu,kemarin dari tanggal 6 sd tanggal 11 agustus 2015 kemarin kurang saya tanggapi bbm, sms, whatsapp maupun telponnya bukan saya kabur atau tidak peduli,,tetapi karna perjalanan kali ini saya benar – benar khususkan karna selain membawa orang banyak, saya membawa binatang untuk disembelih di tempat keramat ini, yang dagingnya akan dibagikan kepada penduduk sekitar,sudah barang tentu bau darah dan bau amis pasti mengundang mahluk gaib sekitar, perlu dicegah agar tidak menimbulkan celaka atau korban,sehingga perlu kewaspadaan dan penjagaan yang menguras tenaga pula biar semuanya selamat.

Alhamdulilah segala prosesi selesai dan berjalan dengan baik,,setelahnya pukul 8 malam saya menyampaikan yang perlu disampaikan kepada pemahar dan orang yang memiliki hajat atau keinginan disana untuk melakukan ritual sesuai arahan moyang, setelah semua disampaikan tibalah saya untuk tinggal tidur di dalam keramat tersebut,hehehe,karna semua mustika sudah saya kunci dan tinggal menunggu perwujudannya saja jadi sudah saya anggap aman…Selain itu sebenarnya sebelumnya saya sudah melakukan penarikan mustika dari tempat ini secara jarak jauh sebelum sebelumnya,dan sekaranglah puncaknya karna saya datang,,selain itu ini adalah sebagai sambung tali silaturahmi secara zhohir dan tanda terimakasih saya.

Di Tempat ini ada beberapa makam yang dikeramatkan diantaranya:

Makam Said Hamim Gelar ” Tuan Di Pulau “
Moyang Djunjungan Kuat
Moyang Tuan Besar
Moyang Tanda Pasai
Moyang Lim’mas Ringgo Cili

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Tags :

Perang Gaib dengan Jin Kiriman

Pengalaman ini dialami oleh salah seorang pemahar saya, sebenarnya banyak yang mengalami hal serupa dengan cerita yang berbeda – beda tapi pada ujungnya semuanya memikili akhir yang sama yaitu berujung pada pecah / hilangnya Batu Mustika mereka. Mungkin hal ini... baca selengkapnya

Bisa Berkerja Di Amerika Setelah 3 Tahun Menganggur

13 February , 2016 , Kategori : 1. Testimoni , Wisata Gaib dan Dunia Supranatural

Sengaja saya pilihkan testimoni atau kesaksian ini untuk di posting karna testimoni ini banyak mewakili pertanyaan calon pemahar – pemahar selama ini,testimoni lainnya akan di update selanjutnya sebagai referensi dalam menentukan tempat pemaharan mustika berkualitas dan bertuah terpercaya, terimakasih.... baca selengkapnya

Testimoni Mustika Merah Delima Asli

Gambar diatas adalah dua Mustika Merah Delima milik saya yang sudah termaharkan, Tadinya saya tidak akan membuat blog ini namun karna pemahar saya membuat saya cukup miris dengan ngomongin saya di belakang dengan sedikit keterlaluan dan membandingkan saya dengan paranormal... baca selengkapnya

Pengalaman Supranatural Dengan Khodam Mustika

15 December , 2015 , Kategori : 1. Testimoni , Wisata Gaib dan Dunia Supranatural

Di bawah ini adalah beberapa pengalaman supranatural pemahar dengan kekuatan yang berada pada mustika,,pengalaman ini dirasakan bukan hanya oleh pemilik mustika tapi juga ada beberapa dirasakan oleh anggota keluarganya yang lain,,insyaAllah kedepannya akan sangat banyak pengalaman pemahar dengan khodam... baca selengkapnya

Wisata Ziarah Makam Radja Sriwijaya

Bila anda sedang berada di Palembang tidak ada salahnya berkunjung ke Bukit Siguntang apalagi bagi anda yang menyukai wisata ziarah spiritual ataupun supranatural jangan lupa untuk mampir ke Bukit Siguntang di Palembang. Bukit ini merupakan tempat sakral yang menyimpan... baca selengkapnya


Hotline : 081311078666 SMS Center : 081313389359 BB Messenger : 7DD17D37 ireng.kencana@gmail.com